Monday 14 June 2010

Piala Dunia 2010 : 8 Tim Yang Pantas Anda Tonton

Fifa World CUp 2010 di Afrika Selatan telah berlangsung beberapa hari belakangan ini. Keriuhan pesta sepakbola terbesar didunia ini telah menyedot banyak perhatian masyarakat dunia, bahkan presiden kitapun ikut acara nobar alias nonton bareng. Bagi yang ingin tahu lebih dalam tentang profil tim yang pantas jadi tontonan menarik,berikut sedikit keterangannya :

Brazil, Rank 1
Siapa yang tidak kenal tim nasional yang satu ini, setiap penggemar atau tidak penggemar sepakbola juga tahu bahwa tim ini selalu jadi favorit juara di setiap turnamen antar negara. Kemampuan skill individu-nya yang mumpuni, permainan yang atraktif seperti tarian Samba, pemain-pemain yang jadi bintang diklub masing-masing mulai dari kiper sampai striker bahkan para cadangannya. Tapi kali ini Dunga tidak membawa superstar Ronaldinho ke Afrika Selatan, tetap saja tim ini menakutkan bagi lawan-lawannya.
Pemain Kunci : Kaka, Maicon, Lucio, Alves, Julio Cesar dan Luis Fabiano.

Spanyol, Rank 2
Spanyol adalah juara Piala Eropa 2008. Tim ini diprediksi banyak orang bakal menjuarai turnamen ini. Spanyol menampilkan permainan yang jauh lebih menghibur dan penuh dengan gol-gol dari hasil permainan tim yang sangat mumpuni, tipe permainan tim ini mirip dengan apa yang diperagakan oleh Barcelona selama 2 musim terakhir. Permainan Kolektif, penguasaan bola yang signifikan, permainan individu yang hebat juga 2 strikernya yang tajam didepan menjadikan Spanyol sebagai negara yang paling disegani sekarang ini.
Pemain Kunci : Xavi Hernandez, Puyol, Iker Cassilas, Torres dan Villa


Portugal, Rank 3
Portugal adalah semifinalis PIala Dunia 2006 dan tahun ini mereka berada 1 grup dengan Brazil. Brazil identik dengan sepakbola tarian samba sedangkan Portugal terkenal sebagai Brazil-nya Eropa. Pasti akan menjadi sangat menarik jika pada tanggal 26 Juni ini kita bisa menonton pertandingan mereka.
Pemain Kunci : Cristiano Ronaldo


Belanda, Rank 4
Tim dengan ciri khas Total Football yang terkenal dengan pressing football dan penyerangan dari segala lini. Belanda kali membawa talenta sepakbola muda yang menjadi pemain bintang di klub masing-masing. Penyerang dan gelandangnya diakui termasuk yang terbaik,tetapi pertahanan mereka sangat rentan dengan kelalaian yang berakibat fatal bagi permainan keseleruhan tim ini.
Pemain Kunci : Wesley Sneijder, Arjen Robben

German, Rank 6
Secara tradisi German adalah Raja Turnamen. Sering keteteran ketika berada dalam fase kualifikasi dan menjadi sangat kuat pada saat turnamen sebenarnya berlangsung. Tahun ini German datang tanpa pemain kunci mereka Michael Ballack karena cedera yang dialaminya, tapi barisan pemain muda yang dibawanya sangat menjanjikan. Hal ini dibuktikan dengan tumbangnya Australia 4-0 di pertandingan perdana, hasil kemenangan terbesar dibanding pertandingan lainnya.
Pemain Kunci : Miroslav Klose, Bastian S., Ozil, Mueller, Lahm

Argentina, Rank 7
Argentina mempunyai banyak talenta yang berbakat seperti halnya Brazil. Semoga saja Diego Maradonna bisa membawa tim ini memberi prestasi yang lebih baik di turnamen ini agar tidak menjadikannya pelatih yang menyianyiakan bakat para pemainnya.
Pemain Kunci : Lionel Messi, Sergio Aguero

Kamerun, Rank 19
Kamerun punya prestasi yang cukup membanggakan sebagai tim dari Afrika yang mampu mencapai perempat final pada tahun 1990. Kemampuan fisik para pemain Afrika menjadi nilai plus setiap pesertanya, tetapi Kamerun jelas punya sejarah yang perlu dipertimbangkan.
Pemain Kunci : Samuel Eto'o

Korea Selatan, Rank 47
Sebagai sesama warga Asia, rasanya pantas kita mendukung tim yang satu ini. Korea Selatan adalah wakil Asia yang penampilannya paling ofensif dan menakjubkan. Kekuatan fisik dan stamina yang mereka miliki mampu memberi mereka kemenangan yang bisa dikatakan mudah atas Juara Eropa 2004 Yunani. Bola-bola cepat dan pressing yang berkesinambungan selama 90 menit jelas memberi warna tersendiri bagi permainan tim ini.
Pemain Kunci : Ji Sung Park

Silahkan memberi komentar yaaa...

No comments:

Post a Comment