Wednesday, 16 June 2010

Tak Sanggup Beli iPad, beli ini


Sejak peluncuran iPad sejak April lalu, penjualan perangkat iPad telah menembus angka 2 juta. Komputer tablet ini menjadi sebuah trend baru para penggila gadget. Memang diakui banyak kalangan bahwa iPad masih memiliki banyak kelemahan, tetapi ini menjadi sebuah pionir generasi komputer tablet di masa depan. Karena trend ini banyak perusahaan yang juga meluncurkan produk tablet baru, mungkin ini bisa membantu anda mengenal lebih banyak pesaing iPad :


WePad. Tablet ini menghadirkan koneksi internet lebih cepat dan fitur canggih yang mudah digunakan. Modem internal WMAN dan prosesor 1,66 GHz Intel Atom N450, dua slot USB dan flas card reader. Ukuran layarnya 11,6 inchi dengan baterai tahan 6 jam. WePad didukung oleh Google Android dan AppStore. WePad juga dilengkapi kamera 1,3 megapiksel - fitur ini tidak dimiliki oleh iPad. Beratnya 800 gram atau 120 gram lebih berat dari iPad. Harganya US$600.


JooJoo. Perusahaan Singapura bernama Fusion Garage menyiapkan JooJoo dengan  OS khusus. Tablet ini juga diperlengkapi dengan akses WiFi, intel atom 1,6 GHz, berat 1,1 Kg, ukuran layar 12,1 inchi dengan resolusi 1366 x 768, saru slot USB, external keyboard, front-facing camera dan dukungan bluetooth. Harga US$499.


Zenithink. Tablet ini adalah asli produk Cina yang menggunakan prosesor ARM Cortex A8 dengan kecepatan 1GHz dengan memori RAM 512MB. Gadget ini menggunakan OS Android yang mampu memutar online video beresolusi tinggi.






Asus EEE Pad. Asus juga meluncurkan produk tablet mereka pada saat Computex 2010. Asus mengusung Windows 7 Home Premium pada OS tablet ini, mampu terpakai hingga 10 jam penggunaan, pengetikan hibryd dock ( external keyboard atau touch screen ), Intel's Core 2 Duo CULV processors. Asus mengeluarkan 2 tipe sekaligus yaitu EP101TC layar berukuran 10 inchi dan EP121 layar berukuran 12 inchi. Tablet ini dibanderol seharga US$399 dan US$499, tetapi produk ini baru dikeluarkan pada kuarter pertama tahun 2011.


No comments:

Post a Comment